Waktu Yang Baik Untuk Berolahraga


   

   Waktu yang tepat untuk berolahraga adalah waktu ketika Anda dapat berolahraga secara teratur dan sistematis, seperti beberapa penelitian menunjukkan bahwa pagi dan malam adalah baik untuk berolahraga, selama seseorang dapat berlatih olahraga secara sistematis dan sistematis
Jika Anda adalah seseorang yang suka berolahraga di pagi hari, peneliti membuktikan bahwa mereka berolahraga secara teratur di pagi hari, maka pikiran Anda tidak dialihkan oleh berbagai kegiatan atau apapun yang dapat mengganggu waktu olahraga.


    Seseorang yang berolahraga di pagi hari merasa bahwa dia dapat mengatur waktunya dengan lebih baik dan merasa lebih energik sepanjang hari.
Saat berolahraga di pagi hari, pastikan untuk melakukan pemanasan terlebih dahulu untuk meningkatkan suhu tubuh, sehingga otot juga menjadi hangat. Beberapa orang mengalami kesulitan berolahraga di pagi hari karena mereka merasa lemah, lemah dan pusing ketika mereka berolahraga dengan perut kosong. Jika itu terjadi, cobalah makan makanan kecil seperti pisang atau yogurt sebelum berolahraga.

      Studi mendukung gagasan latihan yang baik di pagi hari. Sebuah studi yang diterbitkan dalam Kedokteran dan Sains dalam Olahraga dan Latihan mengevaluasi bagaimana wanita merespons makanan setelah bekerja di pagi hari. Ketika para peserta, mereka yang sehat dan mereka yang obesitas, berjalan cepat selama 45 menit, foto-foto makanan yang terlihat lezat mengganggu mereka lebih sedikit daripada ketika mereka tidak bisa berolahraga.


     Peserta berolahraga di pagi hari, mereka juga meningkatkan aktivitas fisik mereka sepanjang hari lebih banyak daripada hari-hari ketika mereka tidak berolahraga di pagi hari. Manfaat tambahan dari gym di pagi hari termasuk peningkatan metabolisme, yang berarti Anda akan terus membakar kalori sepanjang hari.

     Apa alasan lain untuk berolahraga di pagi hari? Studi menunjukkan bahwa memperbaiki kondisi fisik di malam hari dapat mengganggu tidur. Olahraga meningkatkan denyut jantung dan suhu tubuh. Itu artinya sesi keringat larut malam bisa menghambat kemampuan tidur. Penelitian menunjukkan bahwa berolahraga pada jam 7 pagi, dibandingkan dengan sore atau malam hari, dapat membantu orang memiliki kualitas tidur yang lebih baik di malam hari.

     Satu lagi argumen yang membenarkan latihan pertama di pagi hari adalah bahwa berolahraga dengan perut kosong dapat membakar lebih banyak lemak. Olahraga dapat membakar lemak tubuh hingga 20 persen lebih banyak ketika gym kosong. Ini adalah pencapaian yang jauh lebih baik di pagi hari, sebelum sarapan, daripada setelah sehari penuh di mana Anda harus makan secara teratur!
Jika Anda adalah seseorang yang gemar berolahraga di sore hari, olahraga bermanfaat untuk menghilangkan stres yang dialami di siang hari. Bagi sebagian orang, olahraga pagi tidak tepat karena mereka merasa bahwa ketika mereka bangun, otot masih terasa kaku dan gula darah sangat rendah. Latihan sore lebih baik bagi sebagian orang karena mereka merasa bahwa tubuh mereka lebih siap dan suhu tubuh telah meningkat dibandingkan dengan pagi hari, dan bahwa otot-otot lebih hangat dan lebih fleksibel untuk berolahraga. Saat berolahraga di sore hari, kami juga merasa lebih berenergi karena perut tidak sepenuhnya kosong seperti pada olahraga pagi.


     Tujuan olahraga mungkin untuk mengurangi berat badan, mengurangi stres atau hal-hal yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh lain, begitu banyak manfaat olahraga, tetapi yang terpenting adalah konsisten agar pilihan pagi atau pagi hari terlambat adalah yang tepat untuk setiap pemilihan.

Manfaat ilmu dalam olahraga di sore hari
    Sebuah penelitian menemukan bahwa kemampuan tubuh Anda untuk berolahraga di sore hari. Suhu tubuh meningkat sepanjang hari, mengoptimalkan fungsi dan kekuatan otot, aktivitas enzim dan ketahanan untuk kinerja. Antara pukul 14.00 dan 18.00, suhu tubuh Anda mencapai titik tertinggi. Ini bisa berarti bahwa Anda akan berolahraga untuk jangka waktu tertentu ketika tubuh Anda lebih siap, yang berpotensi menjadikannya waktu yang paling efektif untuk berolahraga.

    Selain itu, penyerapan oksigen kinetik lebih cepat pada malam hari, yang berarti menggunakan sumber daya lebih lambat dan efektif daripada di pagi hari. Berolahraga di pagi hari juga membutuhkan pemanasan tambahan untuk rutinitas, yang dapat mengubah fokus latihan. Waktu olahraga dimalam dan sore hari, waktu reaksi Anda lebih cepat, yang penting untuk latihan seperti pelatihan interval intensitas tinggi (HIIT) atau kecepatan berolahraga di treadmill. Sore juga merupakan waktu saat detak jantung dan tekanan darah lebih rendah.